Jumat, 07 Agustus 2015

Tarian Kebiasaan Bakal Ramaikan Festival Teluk Humbolt Agustus Ini

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 13 : 34 WIB
http :// kebudayaan. kemdikbud. go. id Salah satu tarian tradisional dalam Acara pembukaan Festival Teluk Humbolt Ke-VI
Berita Terkait

Berenang di Tepian Pasifik
Wow, Begitu Kolosalnya Festival Danau Sentani 2015
Indroyono : Promosi Puncak Jaya juga sebagai Wisata Ketertarikan Khusus
Agustus Ini Waktunya ke Papua, Ada Festival Lembah Baliem

0
JAYAPURA, KOMPAS. com -Tarian dari 14 Kampung yang ada di Kota Jayapura bakal menghadirkan ciri khasnya dalam proses Festival Teluk Humbolt, 5-7 Agustus 2015.

" Festival Teluk Humbolt kelak bakal kita tunjukkan tarian dari 14 kampung yang ada di tanah Port Numbay juga sebagai bentuk pelestarian budaya asli yang perlu selalu dipertahankan, " kata Kepala Dinas Pariwisata serta Kebudayaan Kota Jayapura Bernard Fingkreuw di Jayapura, Rabu.

Bukan sekedar berbentuk tarian, imbuhnya, orang-orang kebiasaan akan menghadirkan beragam kesenian khas yang sampai kini dapat menarik perhatian wisatawan untuk datang ke festival itu.

" Mereka kelak akan menghadirkan tarian lemon nipis serta suling tambur, " ucap Fingkreuw.

Tentang kesiapan, Fingkreuw menyampaikan, orang-orang kebiasaan yang bakal tampak telah siap lantaran mereka sangatlah menantikan arena pariwisata seperti itu untuk memperkenalkan budayanya ke orang-orang luas.

" Umumnya di kampung-kampung telah mempunyai sanggar tari, serta proses Festival Teluk Humbolt ini tiap-tiap th. senantiasa mereka nantikan, " tuturnya.

Tentang tujuan pengunjung, Fingkreuw mengakui pihaknya tak membanderol angka pasti, tetapi ia inginkan supaya proses kesempatan ini semakin banyak menarik wisatawan untuk datang.

" Ya bila dapat yang datang hingga beberapa ribu lantaran kita akan buka pasar malam mulai 2 Agustus 2015, " katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar