Senin, 10 Agustus 2015

Siap-siap! Pelni Kembali Hadirkan Paket Wisata Bahari

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 12 : 39 WIB
BARRY KUSUMA Pulau Penjalin di Kepulauan Anambas, Propinsi Riau.
Berita Terkait

Pada akhirnya 7 Turis Tiongkok Itu ke Karimun Jawa Memakai Kapal Pelni
Cuaca Jelek, KM Binaiya Angkut Beberapa ratus Wisatawan Tinggalkan Karimun Jawa
Asiknya Wisata Lombok  Bahari Bareng PT Pelni...
Menyelami Keindahan Bawah Laut Karimun Jawa
Kemenpar serta Pelni Kerja Sama Kembangkan Wisata Bahari

0

JAKARTA, KOMPAS. com – Sesudah mengadakan paket wisata bahari bertopik “Let’s Go Karimun Jawa pada 18-20 Juli lantas, PT Pelni merencanakan mendatangkan enam destinasi lain kurun waktu dekat. Keseluruhan destinasi paket wisata bahari yang dipunyai PT Pelni yaitu tujuh destinasi.

“Kita (PT Pelni) mensupport pariwisata bahari Indonesia. Kita mempunyai paket wisata ke masing-masing pulau yang potensi wisata yang indah, ” kata Direktur Paling utama PT Pelni, Elfien Goentoro waktu Penandatangan Nota Kesepahaman pada Kementerian Pariwisata serta PT Pelni di Kapal Motor (KM) Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Untuk destinasi wisata bahari PT Pelni lainya, Elfien mengatakan Anambas, Derawan, Takabonerate-Wakatobi, Bandaneira, Bunaken-Raja Ampat, serta Tomini-Togean. Ia memberi misal destinasi Raja Ampat untuk beberapa wisatawan yang kelak bakal turut dalam paket wisata bahari.

“Raja Ampat, kita dari mulai Bunaken. Kelak kita dapat hingga Misool serta Wayag, ” katanya.

Destinasi-destinasi wisata itu, Elfien menyampaikan PT Pelni meningkatkan wisata bahari sebagai program pemerintah strategis. Pada awal mulanya, pihaknya sudah lakukan survey sejumlah 2 x di Raja Ampat serta Wakatobi,

Manajer Komunikasi serta Jalinan Kelembagaan PT Pelni, Akhmad Sujadi waktu di konfirmasi KompasTravel menyampaikan bahwa jadwal keberangkatan paket wisata bahari yang paling dekat yaitu Kepulauan Anambas. Tetapi untuk jadwal keberangkatan paket wisata bahari lain, lanjut dia, masih juga dalam sistem pemilihan tanggal.

“Setelah ini ingin rapat direksi. Mana yang ingin kita geser (jadwal keberangkatan) serta berapakah harga yang di tawarkan, ” lanjut Akhmad.

Program-program yang di tawarkan PT Pelni diinginkan bisa menolong menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Pada nota kesepahaman, PT Pelni memperoleh pertolongan promosi sejumlah Rp 10 milyar dari Kementerian Pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar