Jumat, 31 Juli 2015

Pantai Bangko Bangko Lombok

Pantai Bangko-bangko, mendengar namanya saja mungkin saja cukup asing ditelinga kalian, meskipun pantai satu ini tak setenar serta seterkenal Pantai Senggigi maupun Pantai kuta Lombok, tetapi bila di tanya permasalahan pemandangan alamnya, Pantai ini tidak kalah cantik dari 2 pantai itu.

Bukan sekedar memercayakan keindahan serta eksotisme alamnya, Pantai bangko-bangko juga tawarkan bermacam kegiatan olah raga air yang dapat kalian cobalah di sana, yang tentu dapat bikin kalian kerasan berlama-lama ada di air.

Seperti Surfing/Berselancar, bahkan juga salah satu Organisasi resmi berolahraga selancar Dunia mengambil keputusan bahwa keganasan ombak pantai ini yang di kenal sebagai “Desert Point” layak masuk 10 besar paling baik, lantaran jenis ombaknya yg tidak gampang pecah sampai ketepian lantas gulungannya yang dalam dan tingginya ombak jadikan tempat ini juga sebagai yang paling baik nomor 6 di Dunia serta bahkan juga menaklukkan sederetan Ombak-ombak Pantai di Bali, bahkan juga beberapa peselancar professional dari semua Dunia menyampaikan bahwa berkunjung ke serta coba ombak Pantai Bangko-bangko yaitu yang dimimpikan yang perlu di mewujudkan. Wow!, AMAZING deh buat Pantai Bangko-bangko.

Lantas untuk kalian yang hoby memancing, siapkan pancingan kalian untuk berburu Strike-strike yang dahsyat dengan tarikan Ikan yang cukup kuat, pokoknya dapat memuaskan hoby memancing kalian. Di pantai bangko-bangko sendiri memanglah menaruh demikian banyak spot-spot memancing yang juga banyak dikunjungi pemancing – pemacing Nusantara. Bahakan oleh salah satu program memancing populer seperti “Mancing Mania”. Coba berlayar serta siapkan pancing anda, tetapi janganlah heran bila tuna memiliki ukuran super dapat Anda peroleh dengan gampang. pokoknya bersiaplah untuk pesta ikan.

Tetapi butuh kalian kenali beberapa pemancing umumnya menyewa kapal di Pantai Ampenan untuk memperoleh ikan-ikan buruannya. Janganlah cemas untuk Anda yang tidak sukai berlama-lama memancing di dalam laut namun masih tetap mau menyantap ikan. Pantai ini dekat dengan perkampungan nelayan yang sediakan beragam jenis tangkapan fresh mereka. Menurut warga setempat, bahkan juga bila musim ikan tongkol yang bisanya berlangsung pada bln. Juli sampai Agustus, nelayan di sana dapat menangkap ikan tongkol sampai seribu ekor /hari, Wow!.

Terkecuali memancing Pantai bangko-bangko dapat juga jadi tempat berenang serta snorkling. Ya walaupun desert point dikenal dengan ombaknya yang ganas, tetapi ada pula di sana tempat yang cukup landai dengan ombak tenang serta pasir putihnya yang lembut dan bermacam type ikan serta terumbu karang yang masih tetap terbangun, pas untuk kalian penggemar snorkling.

Bukan sekedar kegiatan airnya, di bangko-bangko kalian dapat juga coba trekking maupun menjelajah alam Rimba Bangko-bangko yang memanglah jadi balai konservasi binatang serta tumbuhan langka dan menaruh segudang histori, lumayanlah dapat menaikkan wawasan kalian. Hutannya yang bertipe Magrove dengan luas 2. 169 hektare siap dijelajahi.
Di pinggir tebing rimba ini, kalian bakal menjumpai bekas reruntuhan benteng penjajahan Jepang beserta meriamnya. Terkecuali peninggalan perang, rimba ini dapat menaruh vegetasi Bangko-Bangko seperti Pandan Laut (Pandanus Sp) serta Biduri (Calonthlropus Gigantea). Diluar itu, beragam type tumbuhan dapat juga didapati seperti Bajur, Kesambi, serta Waru. Masuk ke rimba, saat ini kita bakal disajikan satwa Bangko Bangko seperti ayam rimba, elang bendol, koakiau, raja udang, serta elang laut. Bila mujur, Anda bakal menjumpai kupu-kupu langka yang dilindungi yaitu Trocles Helena.

Bagaimana?, tertarik berlibur ke Pantai bangko-bangko?, Yuk! segera saja ke sana!. ada di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, bahkan juga bertemu segera dengan pulau Nusa Penida Bali yang tampak samar dari garis pantai. Berjarak 70 Km dari kota Mataram, dengan meniti seputar 2 jam perjalanan.

Paling akhir yang senantiasa kami ingatkan sob, supaya tak buang sampah type apa pun asal-asalan di Pantai Bangko-bangko, lantaran dengan menaati ketentuan itu, bermakna kalian juga telah turut berperan serta melindungi kelestarian alam serta perkembangan Pariwisata di Pulau Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar